Stoner menang, Pedrosa out, Lorenzo juara dunia

Casey Stoner menyelesaikan balapan terakhir di kandangnya dengan cukup sempurna. Memulai start dari posisi terdepan, Stoner tak terkejar lawan-lawannya hingga garis finish.

Walaupun sempat kehilangan posisi terdepan di awal lomba, Stoner langsung tancap gas guna memimpin balapan.

Jorge Lorenzo berhasil dilewati pada pertengahan lap pertama. Stoner terus memberikan tekanan pada rekan setimnya Dani Pedrosa. Pada satu tikungan Pedrosa membuat kesalahan dan membuat motornya terpelintir.

Casey Stoner memimpin balapan, Pedrosa out...

Stoner akhirnya keluar sebagai pemenang dengan selisih jarak yang cukup jauh.

Di belakang Stoner, Lorenzo cukup nyaman karena nilainya sudah cukup untuk menjadi juara dunia jika finish di posisi dua sekalipun.

Persaingan menarik terjadi memperebutkan posisi ketiga dimana empat pembalap satelit yaitu Cal Crutchlow, Dovizioso, Bautista dan Bradl saling bersaing.

Namun perlahan tapi pasti, Crutchlow melepaskan diri dari persaingan dan finish ketiga.

Dengan gagalnya Pedrosa, juara dunia secara otomatis jatuh ke tangan Lorenzo mengingat balapan menyisakan satu seri di Valencia.

NIlai Lorenzo lebih banyak 43 poin diatas Pedrosa. JIka gagal finish sekalipun di seri terakhir, Lorenzo tetap menjadi juara dunia MotoGP 2012. Selamat Lorenzo....!
thumbnail
Title: Stoner menang, Pedrosa out, Lorenzo juara dunia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Riki handoyo

Artikel Terkait Australian MotoGP 2012, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Hasil, Highlight, Jorge Lorenzo, MotoGP, MotoGP Australia 2012, Phillip Island, Repsol Honda, Yamaha, Yamaha Factory Racing :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy