INFO MOTOGP 2009 : Nicky Hayden Mencari Podium

Periode awal Nicky Hayden bersama Ducati berjalan sangatlah buruk. Namun setelah finis kelima di Laguna Seca, mungkin sudah saatnya dia dapat podium di Sachsenring.

Hayden digandang-gadang bakal jadi pesaing di papan atas klasemen setelah memutuskan menunggangi Ducati untuk musim 2009 ini. Namun setelah hampir setengah musim terlewati dia masih tercecer di posisi 12 klasemen dengan koleksi poin 38.

Namun jika diamati, penampilan pembalap Amerika Serikat itu sesungguhnya menunjukkan indikasi membaik setelah gagal finis di Jepang. Berturut-turut dia menyelesaikan balapan di posisi 15, 12, 12, 10, 8 dan yang terakhir urutan lima di kandangnya sendiri.

"Kami sudah membuat beberapa kemajuan yang nyata dalam beberapa pekan dan saya berharap itu akan terus berlanjut karena berada di urutan belakang tidaklah menyenangkan," ungkap Hayden seperti diNewskan Crash.

Meski pada MotoGP AS lalu berhasil duduk di posisi lima, namun jarak terdekat Hayden dengan podium justru terjadi di Assen. Saat itu The Kentucky Kid cuma terpaut 16,71 detik dari Casey Stoner di urutan tiga. Sementara di Laguna Seca dia tertinggal 19,737 detik dari Jorge Lorenzo sebagai pemilik podium terakhir.

Juara dunia 2006 itu memang pantas optimis jelang balapan di Jerman akhir pekan ini. Di sirkuit yang sama dia pernah finis di posisi tiga pada tahun 2005, 2006 dan 2007 saat masih membela Honda.

"Jerman memiliki sirkuit kecil yang membingungkan dengan waktu lap yang tak jauh beda dengan Laguna - faktanya mereka adalah trek terpendek di musim ini - tapi itu adalah lintasan yang saya sukai dan saya pernah dapat hasil bagus di masa lalu," pungkas dia.
thumbnail
Title: INFO MOTOGP 2009 : Nicky Hayden Mencari Podium
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Riki handoyo

Artikel Terkait News, Nicky Hayden :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy