INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Jerman, Serba-serbi SACHSENRING

Bagaimana peruntungan sejumlah pembalap terdepan di seri kesembilan MotoGP 2009 di Sirkuit Sachsenring, Jerman? Mampukah Casey Stoner kembali menjadi juara atau kali ini giliran sang rival Valentino Rossi?

Musim lalu, pembalap Ducati 23 tahun Stoner naik podium di Jerman. The Doctor menyusul di belakangnya. "The Rain Master" Chris Vermeulen menjadi yangke-3.

Sementara ke-2 dari empat rider terdepan musim ini, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa terpaksa menerima kenyataan, gagal menyelesaikan balapan akibat laka di lintasan.

Musim 2009, Stoner sedikit dibekap ketidakberuntungan. Ia didiagnosa mengidap anemia. Rider Australia ini jatuh sakit saat menjalani balapan di Catalunya dan Belanda. Ia terpaksa mendapat perawatan khusus di putaran terakhir MotoGP Laguna Seca.

Bagaimanapun kondisi Stoner, semua pihak yakin The Doctor yang memimpin 16 angka dari juara MotoGP 2007 tidak akan melemah. Tidak juga mengalah.

"Sangat aneh dan sulit dipahami," aku Stoner seperti dilansir Eurosport, "saya merasa baik-baik saja setelah GP Catalunya dan sebelum GP Belanda... tapi saat balapan saya lemas."

"Jujur, selama ini saya tidak merasa 100 persen fit. Saya mengalami kram perut di Barcelona, dan muntah-muntah usai balapan di Assen. Gejala yang berbeda, tapi sepertinya mengerucut pada masalah kesehatan yang sama," tambahnya.

Sebaliknya, hujan yang mengguyur Sachsenring 2008 lalu memberi kenangan tersendiri buat Rossi, yang finish dibelakang Stoner.

"Sebenarnya, Sachsenring bukan trek favorit saya. Tapi saya punya banyak kenangan di sana, balapan yang luar biasa. Lagipula, trek itu cocok sekali dengan montor saya," jelas pembalap Italia 30 tahun itu.

"Tahun lalu, Jerman hujan deras. Syukurlah, kami masih bisa finish di urutan keke-2. Semoga hasil tahun ini lebih baik," lanjutnya.

Jorge Lorenzo belum menaksir peluangnya di Jerman, tahun ini. Pembalap Spanyol 22 tahun itu masih berkutat dengan sejumlah cedera yakni, cedera paha, fraktur kaki kanan dan memar di ke-2 pergelangan.

"Saya belum pernah menyelesaikan balapan dengan sempurna di sini. Hanya satu podium yang pernah saya raih, itu pun 2006 silam, saat saya masih berada di kelas 250 cc," keluhnya.

"Sayang, tahun lalu saya terjatuh dari montor. Tidak bisa saya lupakan. Saya harap musim ini akan berbeda," tandasnya.
thumbnail
Title: INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Jerman, Serba-serbi SACHSENRING
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Riki handoyo

Artikel Terkait News :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy