INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Jerman, Nicky Hayden Puas Kualifikasi Meskipun Mesin Bermasalah

Rider Ducati Marlboro sedikit kecewa dengan masalah yang mesinnya pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman malam tadi. Namun, Hayden tetap mengaku bahagia karena meski sempat mengalami beberapa kendala, ia tetap berhasil mengamankan posisi empat yang merupakan pencapaian terbaiknya sepanjang musim ini, pada saat lomba di Sirkuit Sachsenring, malam ini.

Pada sesi tersebut, Hayden memang mengalami masa buruk sekaligus menyenangkan. Buruknya, ia kesal karena gearbox montornya sempat bermalah dan memaksanya mengganti montor pada awal sesi. Hal itu ditambah parah dengan insiden tabrakan yang melibatkannya dengan pembalap Pramac Ducati, Niccolo Canepa di akhir-akhir sesi kualifikasi.

Meski begitu rider Amerika Serikat itu tetap mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkannya di Sachsenring. The Kentucky Kid senang karena berhasil memulai lomba di grid keke-2 di belakang duo FIAT Yamaha Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan rekan setimnya Casey Stoner yang berada di grid terdepan.

"Di satu kesempatan, sesi kualifikasi ini jelas merupakan bencana namun saya berhasil mengakhirinya dengan duduk di grid terbaik dalam karir saya sepanjang musim ini. Jadi saya cukup puas dengan hasil ini," ungkap Hayden sebagaimana dilansir Auto Sport.

"Awalnya saya tampil dengan menggunakan montor ke-1 dan beberapa saat kemudian sesuatu yang tidak beres mulai terjadi. Gearbox bermasalah (slip) dan saya hampir terjatuh. Persneling juga hanya maksimal pada gigi ke-2, jadi saya harus kembali ke pit dengan kondisi persneling di gigi ke-2," tambahnya.

"Saya juga masih merasa kurang nyaman saat menunggangi montor keke-2. Namun saya sadar, saya harus bekerja ekstra keras di sisa sesi, jadi saya sedkit tentatif. Lalu, kami melakukan beberapa kali perubahan hingga akhirnya meraih hasil yang cukup bagus," lanjut juara dunia 2006 itu.

Dikonfirmasi mengenai insiden tabrakannya dengan Canepa yang membuat keke-2nya terjatuh, Hayden mengatakan jika hal itu merupakan hal yang tidak di sengaja. Ia juga langsung mengaku bersalah dan berharap rider tim satelit Ducati itu (Canepa) baik-baik saja.

"Pada putaran ke-1, saya berhasil tampil cepat. Tapi, saat melahap seksi menuruni perbukitan, saya kehilangan keseimbangan pada ban belakang dan saya tak lagi bisa mengendalikan montor. Nahas, saat terjatuh , saya mengenai Canepa dan membuatnya terjatuh juga. Dasarnya, saya baik-baik saja, dan saya harap Canepa juga sama. Ini semua salah saya," tutup Hayden.
thumbnail
Title: INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Jerman, Nicky Hayden Puas Kualifikasi Meskipun Mesin Bermasalah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Riki handoyo

Artikel Terkait News, Nicky Hayden :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy