INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Inggris, Donington Park Akan Jadi Kenangan

Valentino Rossi mengaku dirinya pasti menyesalkan keputusan dicoretnya Donington Park dari kalender MotoGP. Sebab, menurutnya trek di Leicestershire itu merupakan venue ter-ideal balap montor supercepat.

Ya, pecinta MotoGP akan menikmati suguhan GP Inggris di Silverstone, tahun depan, bergantian dengan event F1 yang rencananya akan digulirkan di Donington.

"Sedih rasanya, karena ini balapan terakhir. Padahal, trek ini sangat cocok untuk balap montor dan kenikmatan luar biasa bisa melecut kuda besi di sini," terang pembalap Italia Rossi seperti dilansir Auto Sport.

"Cuacanya juga sangat menantang, kadang dingin disertai hujan, kadang berangin. Trek yang luar biasa," pujinya, "bagian terakhir trek agak sulit dilewati, tapi itu juga yang terbaik."

The Doctor menyimpan banyak kenangan di Donington. Pada 2000, di sirkuti itu dirinya meraih kemenangan ke-1nya di kelas premier. Lima tahun berikutnya, ia merebut kemenangan GP Inggris empat kali berturut-turut.

"Duel luar biasa melawan Loris Capirossi dan Marco Melandri di 2006 silam," kenangnya, "dan saya tak pernah menang lagi setelahnya karena kedatangan Casey Stoner."
thumbnail
Title: INFO MOTOGP 2009 : Jelang GP Inggris, Donington Park Akan Jadi Kenangan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Riki handoyo

Artikel Terkait News :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy