INFO MOTOGP 2009 : GP Inggris, Valentino Rossi Akui Salah Strategi

Valentino Rossi dikenal punya segudang trik dan pengalaman di atas montor. Tapi Rossi tetap manusia yang bisa bikin kesalahan, sebagaimana yang dia tunjukkan di Donnington Park.

Pada balapan MotoGP Inggris, Minggu (26/07/2009), Rossi tampaknya akan melaju ke podium satu dan menjauhkan diri dari ke-2 rival beratnya, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Lorenzo sudah out dari balapan sedangkan Stoner salah pilih ban sehingga jauh tertinggal di belakang.

Dalam keadaan tersebut, Rossi sepertinya terburu nafsu sehingga mengambil risiko yang tidak perlu. Mengambil resiko memang kadang berujung dengan hasil positif, tapi tidak kali ini karena dia lantas terjatuh dari montor dan kehilangan posisi satu.

"Aku menyesali kesalahan itu. Hari ini aku memburu kemenangan, bahkan setelah insiden Lorenzo. Jadi sikapku itu sudah mengarahkanku kepada kesalahan, tapi sikapku (yang suka mengambil risiko) itu juga yang sudah membuatku 101 kali menang," aku Rossi di Auto Sport.

Boleh jadi kali ini Rossi tak seperhitungan biasanya kala mengambil resiko di atas montor. Yang pasti, dia kini berusaha menarik pelajaran dari kesalahan tersebut, yang disebutnya sebagai kekeliruan keke-2 musim ini.

"Kini aku menyesali kesalahan itu, itu adalah kekeliruan strategi, aku harusnya bisa lebih cerdik. Ini adalah kali keke-2 aku bikin kesalahan dalam balapan musim ini, itu sangat disayangkan," tutur dia.

Untungnya, Rossi masih bisa kembali menunggangi montornya yang tidak rusak usai terjatuh. Sempat melorot ke luar 10 besar, dia tetap mampu finis di posisi lima.

"Untungnya montorku jatuh saat aku sedang pelan dan aku juga sudah mengayun sebisa mungkin sehingga montornya tak terlalu meluncur dan tidak rusak. Ini adalah 11 poin yang sangat berharga karena usai crash yang kualami, aku bisa cukup memulihkan posisi dengan cepat," tandas Rossi.
thumbnail
Title: INFO MOTOGP 2009 : GP Inggris, Valentino Rossi Akui Salah Strategi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Riki handoyo

Artikel Terkait News, Valentino Rossi :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy